Rabu, 06 Juli 2011

"We DO have a choice . . "

Malam kemarin saya lagi-lagi nonton film Spiderman 3. Peter Parker bilang, "We always DO have a choice in life."
Dan apa yang diucapkan-nya benar. Ketika kita terpaksa memilih sesuatu dengan alasan, "Aku ga punya pilihan lagi." coba pikirkan, pada saat kita memilih 'sesuatu' itu, apakah itu bukan pilihan yang kita ambil?
Sebenarnya jika memang benar-benar tidak ada pilihan, bukankah YES atau NO itu selalu ada? Bukankah MAJU atau MUNDUR itu selalu tersedia kapan pun kita ingin mengambil salah satunya?

Itu yang saya pelajari dari kata-kata Peter Parker.
Pernah saat itu saya mengambil pilihan yang saya kira "Tidak ada lagi pilihan selain itu." dan saya berakhir dengan menyesali pilihan yang saya ambil, dan saya mulai menyalahkan diri saya sendiri karena telah memilih keputusan itu, lagi-lagi dengan alasan "Tidak ada lagi pilihan . . "
Tapi jika ditelaah lagi, kita benar-benar selalu punya pilihan. Saat itu saya punya 2 pilihan, mengambil keputusan itu, atau tidak sama sekali.

Biasanya orang-orang beralasan, "Tidak ada lagi pilihan . . ." karena mereka terlalu takut untuk berhenti begitu saja, atau takut untuk mengambil keputusan lain yang dapat berdampak buruk. Padahal, bagaimana pun, seberapa pun, seburuk apa pun pilihan yang kita ambil, ya itulah keputusan kita, itulah pilihan kita, dari situ kita bisa belajar untuk bertanggung jawab pada diri sendiri.

Sekali pun kita akhirnya menyesal karena telah mengambil pilihan itu, setidaknya kita bisa STAND UP FOR OURSELVES. Jika dampaknya baik, itu suatu kebahagiaan tersendiri, dan jika berdampak buruk, It's time for move on and keep trying our best, guys.
Maka nya ada phrase, "Hidup itu piliha
n, take it, or leave . . ."

0 komentar:

Posting Komentar