Jumat, 26 November 2010

Satu lagi yang terinspirasi . . .

-AKU INGIN-

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang menjadikannya abu...
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada...

Sapardi Djoko Damono

" Maka dilorong itu ia berjalan. Menahan gerombolan rasa yang datang keroyokan setelah membaca kertas berisi kata-kata indah karya Sapardi Djoko Damono. Pikirannya berkecambuk ingat akan hal yang ingin dilupakan. Sebelum hujan mendahului katanya. Karena saat itu memang hujan sedang menahannya untuk tetap diam dilorong. Dingin. Membuat kertas itu lusuh dipegangnya terlalu erat. Ia tak pandai bersembunyi. Ditanya jawab tidak pun mereka mampu baca dari lamunannya yang seakan berkata :



Biarkan kini aku dipangku mimpiku sendiri
Sebentar saja
Inginnya meminta lebih lama
Tapi dayaku terbunuh dingin hujan
Biarkan kini aku dinina bobokan rahasiaku sendiri
Biar nanti ku cari jawabannya
"

2 komentar:

Annisa Iqlima mengatakan...

ntu tulisan yang di bawah foto bikinan km? semakin banyak uy perbendaharaan katanya. Keep writing!

N.A.D.I.A mengatakan...

iya hahaha. ok thanks sist.

Posting Komentar